Your Times

Sabtu, 05 November 2011

Android paling laris di US

Para analis baru saja mengumumkan laporan pasar ponsel pintar di US dan menunjukkan bahwa Android masih merupakan sistem operasi terpopupler di sana. 43% dari pelanggan layanan mobile di US saat ini menggunakan ponsel pintar, dan 43% dari mereka menggunakan ponsel pintar dengan sistem operasi besutan Google tersebut.

Angka 43% ini merupakan kenaikan sebesar 4% dibandingkan dengan jumlah pengguna android di US pada beberapa bulan yang lalu. Bahkan, hanya Android yang mengalami pertumbuhan di sana. 

Tempat kedua diisi oleh iOS juga tidak terlalu jelek dengan meraih 28% pasar. Dan itu terjadi walaupun Apple belum merilis iPhone baru lagi akhir-akhir ini (Survei ini diadakan sebelum iPhone 4s diluncurkan). Jadi, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, ini masih memiliki harapan untuk tetap optimis dalam menaikkan pangsa pasar mereka apalagi dengan masa liburan di US sudah mendekat.

Sayangnya pemegang tempat ketiga tidak terlalu cemerlang. Dengan hanya meraih 18% pasar, Blackberry malah kehilangan 2% pengguna ponsel pintar sejak 3 bulan yang lalu. Hal ini disebabkan karena sistem operasi buatan RIM ini masih sulit mengimbangi Android dan iOS dalah banyak hal.

Di bawah lagi, masih bercokol Windows Phone. Namun harapan untuk sistem operasi terbaru besutan Microsoft ini juga masih negatif. Dengan hanya memiliki 7% pasar, dan kehilangan 2% pasar sejak 3 bulan yang lalu, ditakutkan sistem operasi ini bisa tenggelam sebelum berkembang jika Microsoft tidak melakukan sesuatu untuk hal ini.

Dimanakah Symbian? Tampaknya pindahnya Nokia, pendukung terbesar Symbian selama ini, ke Windows Phone sebagai sistem operasi utama untuk posel pintar terbaru mereka semakin akan membuat Symbian dilupakan.

Sumber : www.gsmarena.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar